Kamis, 05 Januari 2012

IMAKOPASID Futsal Cup I Story


IMAKOPASID Futsal Cup I ini diadakan oleh bidang minat dan bakat untuk meningkatkan solidaritas dan  jiwa berkompetisi di antara sesama anggota IMAKOPASID. Acara ini sendiri berlangsung 2 hari dari tanggal 17 Desember 2011 sampai dengan tanggal 18 Desember 2011 yang dilangsungkan di Lapangan Futsal Titi Bobrok, Jalan Laksana No. 1 Medan.
IMAKOPASID Futsal Cup I ini di ikuti oleh 12 tim yang terbagi atas 4 grup.
Setiap grup dihuni oleh 3 tim Pembagian grup nya yaitu :
Grup A : Kenanga Raya FC, Alay FC, Unregistered FC
Grup B : 2 AG FC, Abadi Hollywood FC, Gedung Johor Kelantan FA
Grup C : Oyoung – oyoung Slow FC, Medical FC, U.L.O.K. FC
Grup D : Garuda FC, Dark Knight, Seven Star
Setelah dilangsungkannya babak penyisihan, akhirnya meloloskan 4 tim yang maju ke babak semifinal, yaitu tim Kenanga Raya FC dari grup A,  2AG FC dari grup B,  U.L.O.K. FC dari grup C dan terakhir Garuda FC dari grup D.
Pada undian semifinal, berjumpa 2 kandidat terkuat untuk meraih gelar juara yaitu tim Kenanga Raya FC berhadapan dengan tim 2 AG FC. Kenanga Raya yang dihuni oleh kebanyakan pemain – pemain stambuk 2007 cukup memberikan perlawanan yang sangat sengit dan menjurus kasar terhadap tim 2 AG yang keseluruhan dihuni oleh pemain – pemain stambuk 2009.
Pada waktu normal skor sama kuat yaitu 0 – 0. Selanjutnya untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak final harus ditentukan dengan adu pinalti. 3 algojo pertama dari tim Kenanga Raya sukses menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Dimas Kurnia.

Begitu juga 3 algojo dari tim 2 AG yang sukses menceploskan bola ke gawang Kenanga Raya yang dikawal Dede Yusuf. Kemudian 2 penendang tambahan dari kenanga raya hanya  1 mampu menceploskan bola ke gawang 2 AG sedangkan dari tim 2 AG tidak seorang pun yang mampu menceploskan bola. Dengan demikian 1 tiket final berhak untuk tim Kenanga Raya.
Pada semifinal lainnya mempertemukan tim U.L.O.K. FC berhadapan dengan Garuda AG.
Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2 – 2 dan harus ditentukan dengan adu pinalti. Pada adu pinalti, 2 algojo dari Garuda FC berhasil menceploskan bola dengan sempurna ke gawang U.L.O.K. FC sedangkan tim U.L.O.K. sendiri hanya mampu menceploskan 1 gol. Dengan demikian Garuda FC menantang tim Kenanga Raya pada babak final.
Setelah rehat sekitar 15 menit, pertandingan final kembali digelar. Tim Kenanga Raya berhadapan dengan tim Garuda FC. Tempo permainan sedikit lambat dan tim Garuda tidak mampu mengimbangi permainan cepat dan cantik dari Kenanga Raya. Hal ini terbukti dengan skor yang cukup mencolok pada babak pertama  dengan skor 6-0.
Pada babak kedua, Garuda berhasil memperkecil ketinggalan 2 gol dan Kenanga Raya memperbesar selisih golnya menjadi 7-2. Sampai peluit tanda pertandingan usai, skor akhir 7-2 untuk kemenanga Kenanga Raya FC dan dengan demikian Kenanga Raya keluar sebagai Juara IMAKOPASID Futsal Cup I.
Melihat antusias anggota IMAKOPASID pada acara ini, Ketua Umum Rahmat Bonar berharap jalinan silaturahmi diantara keluarga besar IMAKOPASID USU - POLMED semakin kuat dan semoga tahun – tahun berikutnya acara seperti ini tetap dapat berkelanjutan. Dan beliau juga mengucapkan selamat kepada tim yang juara dan kepada tim – tim yang belum beruntung tetap berlatih keras dan semoga tahun depan bisa menjadi juara.




Hasil Lengkap Pertandingan :
Kenanga Raya vs Alay FC                                             : 7 - 2
2 AG FC vs Abadi Hollywood FC                                   : 2 - 2
Oyoung – Oyoung Slow vs Medical FC                           : 2 - 1
Garuda FC vs Dark Knight                                             : 1 - 0
Kenanga Raya vs Unregistered FC                                : 5 - 2
2 AG FC vs Gedung Johor Kelantan                              : 5 - 1
Oyoung – Oyoung Slow vs U.L.O.K.                            : 0 - 3
Garuda FC vs Seven Star FC                                        : 2 - 2
Alay FC vs unregistered FC                                          : 3 - 3
Abadi Hollywood FC vs Gedung Johor Kelantan            : 3 - 0
Medical FC vs U.L.O.K. FC                                        : 0 - 3
Dark Knight vs Seven Star                                           : 2 – 2

Semifinal :
Kenanga Raya vs 2 AG FC                                 : 0 – 0 (pen : 4 – 3)
U.L.O.K. FC vs Garuda FC                                : 2 – 2 (pen : 2 – 1)

Final :
Kenanga Raya FC vs Garuda FC                         : 7 - 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar